Sebuah Kabar untuk Sakukoi Bahasa Indonesia: Siap Rilis!

Pertama Sambutan dari Ketua Proyek:

Oke, pertama-tama saya -Onitan- sebagai penanggung jawab dari translasi proyek Visual Novel Sakura Hitohira Koi Moyou ini mengucapkan terima kasih banyak atas kesetiaan dan kesabaran teman-teman dalam menunggu selesainya proyek translasi ini sampai bisa siap untuk rilis. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan HERO Soft yang sudah membantu sampai akhir meskipun banyak sekali hambatan yang memperlambat proses translasi sampai perilisan.

 Sakura Hitohira Koi Moyou memiliki cerita yang sederhana serta plot cerita yang sangat khas sekali bagi teman-teman pemain Visual Novel di Indonesia. Kenapa? Coba saja mainkan, pasti nanti paham deh. Oh iya, di dalam translasi akan sekali banyak typo sepele yang nggak disengaja oleh penerjemahnya, jadi maaf-maaf saja nih kalau typonya sedikit membakar mata teman-teman yang membaca xD

Proyek ini seharusnya menjadi yang terakhir, kenapa? Ya, rekan-rekan HERO Soft juga nggak selamanya nganggur, sehingga nggak mempunyai waktu dalam melakukan proyek translasi lainnya. Tapi, apa salahnya teman-teman tetap berharap kalau proyek translasi dari HERO Soft akan berlanjut kan? Doakan saja ya! 

Tambahan dari Robet Fujita:

Terakhir, ya … Di bawah nama HERO Soft, mungkin saja ini proyek yang terakhir. Setidaknya itu yang kami pikirkan untuk tahun depan. Toh saya sendiri juga sedang mengerjakan proyek baru, meski dengan tim yang lain. Saya hanya ingin menekankan, bahwa translasi Visual Novel itu memang berat, dan itu cukup muda di Indonesia, dan saya harap ada teman-teman lain yang mau membantu dalam translasi Visual Novel. Karena Visual Novel punya daya tarik sendiri, dan saya pribadi ingin agar Visual Novel dapat dinikmati oleh banyak orang layakna Anime, Manga, dan Light Novel. Memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa.

Selanjutmya, tentang Sakura Hitohira Koi Moyou. Visual Novel ini tidak memiliki cerita yang berat. Dan juga tidak selucu dan seradikal Nora to Oujo to Nora Neko Heart. Jelek pun juga tidak. Namun saya yakin, Visual Novel ini adalah yang  “terbaik di kelasnya” Karakter yang lucu, cerita yang mengharukan, dan yang pasti sangat ‘manis’.

Akhir kata dari -Onitan-, selamat menikmati proyek translasi Visual Novel dari HERO Soft untuk kesekian kalinya ….!  Dan sampai bertemu lagi.

About the Author

Related Posts