Inochi no Spare Terjemahan Indonesia Rilis!

Akhirnya!

Izinkan saya, Robet Fujita, mengumumkan ini;

Inochi no Spare Terjemahan Bahasa Indonesia dapat teman-teman nikmati mulai tanggal 10 Juli 2019!

Proyek terjemahan ini merupakan kerjasama antara saya sebagai staf HERO Soft dengan Indocalize Project. Proyek yang dimulai pada bulan September 2018 hingga sekarang ini hamper saja gagal rilis karena berbagai halangan. Mulai dari berhentinya proyek secara total karena tidak bisa berada di depan laptop dalam jangka waktu lama, hingga hampir saja kehilangan semua skrip di saat-saat terakhir karena laptop yang mendadak tidak mau menyala. Masalah klasik, namun sungguh membuat saya deg-degan.

Dalam kesempatan kali ini saya juga mau pamit untuk mengerjakan proyek-proyek terjemahan lainnya dalam waktu yang agak lama. Karena saya mau kembali belajar tentang dunia penerjemahan dan sedikit mengistirahatkan tangan dan jari-jari yang sudah lelah. Melalui proyek kali ini, saya merasa perlu lagi belajar untuk mengetahui teknik penerjemahan kata-kata yang sebelumnya tidak ada dalam proyek HERO Soft. Disaat bersamaan, saya kembali disadarkan bahwa menerjemahkan Visual Novel itu butuh kesabaran yang luar biasa.

Meskipun begitu, saya masih punya harapan agar teman-teman yang masih memiliki waktu dan kemampuan untuk berpartisipasi menambah koleksi Visual Novel terjemahan Bahasa Indonesia. Menerjemahkan Visual Novel juga dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Jepang secara ekspres bagi teman-teman yang belajar Bahasa Jepang. Saya jamin. Tentu saja, saya tidak memaksa kok, silakan ikuti keinginan masing-masing. Apalagi tidak ada bayaran sedikitpun kecuali rasa terima kasih. Namun, bagi yang berminat dan berkomitmen, HERO Soft ataupun Indocalize Project siap mewadahi keinginan kalian.

Sekian dari saya. Maaf meminjam HERO Soft sebagai tempat curhat. Inochi no Spare –Aku Terlahir untukmu- sudah rilis. SIlakan kunjungi tautan di bawah ini untuk segera mendapatkannya!

BANNER HD

Sekian, terima kasih.

Robet Fujita

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts