Perihal Perilisan Hatsukoi Sankaime Indonesia Patch v1.02

Halo teman-teman, apa kabar?

Tidak terasa bulan Janari, bulan pertama di tahun 2018 sudah akan berakhir. Dan tidak terasa pula, proyek terjemahann Hatsukoi Sankaime sudah mencapai bulan ke-8. Melihat itu saya berpikir, mengerjakan dua hal secara bersamaan itu memang menyiksa, akan lebih baik jika kita mengerjakan satu saja tapi fokus. Oke, cukup basa-basinya.

Saat pertama kali rilis pada 13 Desember 2017 lalu, saya kira proyek ini akan punya banyak Patch. Mungkin sampai 1.09 atau 1.1. Tapi ternyata tidak juga. Karena dalam prosesnya saya merasa agak tanggung kalau enggak dirilis sekalian. Jadi ya dalam versi ini sekalian aja semuanya, mumpung ada sedikit waktu yang bisa diluangkan. 

Terus, dalam versi 1.02 ini (nanti silakan cek bagian unduh) H-Scene tiga rute untuk karakter tersisa sudah diterjemahkan. Termasuk After Story (yang bisa didapatkan kalau selesai menyelesaikan rute) dan satu karakter tambahan yaitu Fujisaki Mikoi. Kalau enggak tahu, dia temannya Sui yang agak miring otaknya. Serta beberapa perbaikan bug dari laporan teman-teman dan juga Novel Mode pada beberapa rute.Sebenarnya pengin memberikan gambar tentang Novel Mode. Tapi, karena sudah terlanjur digantikan maka ya sudahlah silakan dinikmati yang ada.

Selain itu awalnya niatnya membuat Patch ini terpisah dengan H-Scene nya, tapi karena agak sedikit repot, jadi nanti saja kalau ada waktu.

Dan mungkin (semoga saja iya) versi 1.02 ini akan menjadi Patch terakhir dari terjemahan Hatsukoi Sankaime ini. Karena menurut saya ini sudah semua. Tapi tidak menutup kemungkin ada beberapa perubahan terjemahan atau mungkin laporan dari teman-teman, yang mengharuskan saya untuk membuat Patch lagi (Hahaha ….)

Sekali lagi, mungkin masih ada beberapa saltik dan gaya terjemahan yang kurang sedap untuk dibaca. Jadi, silakan untuk berkomentar di kolom Unduh atau langsung menghubungi fanspage HERO Soft. Mohon maaf juga tidak bisa menerjemahkan bagian menu dan bagian-bagian kecil lainnya karena kurangnya sumber daya baik dari Tools hingga kemampuan kami.

Akhir kata, terima kasih telah menunggu dan menikmati terjemahan sederhana ini serta, selamat menikmati Hatsukoi Sankaime. Semoga dengan memainkan ini teman-teman bisa merasakan indahnya rasa Jatuh Cinta.

Salam,

Robet Fujita | Tim Relawan Penerjemah Hatsukoi Sankaime Bahasa Indonesia

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts